Atasi Error The Procedure Entry Point Saat Install Samsung Note PC


Tadi, baru aja gue ngalamin apa error pas install Samsung Note PC. Aplikasi Samsung Note PC ini tadinya buat view file format SPD yang memang dihasilkan oleh perangkat Samsung Note. Gimana cara gue nyeleseinnya?

Pertama-tama gue niatnya tuh mau nginstal Samsung Note PC untuk view dan export file SPD ke JPG ataupun PDF. Soalnya file SPD itu beneran cuma punya Samsung Note jadi ga familiar untuk perangkat lainnya.

Untuk download nya bisa di link ini.
http://www.samsung.com/uk/apps/mobile/snote/

Nah udah download file aplikasi (.exe) kisaran 100MB++ ini akhirnya gue coba nginstal di laptop gue, dan tada akhirnya error kampret nongol. damn! Tulisan Errornya sendiri tuh gini "The procedure entry point setDefaultDllDirectories could not be located in the dynamic link library KERNEL32.dll" dimana gue sendiri ga ngerti ini kenapa.

Gua ulik sana sini, dan sempet bertapa di Gunung cuma make celana dalem dan bertanya ke penunggu Google akhirnya gue nemuin solusinya. tadaa, sikampret Windows cuma butuh updatean buat bisa instal itu Samsung Note PC.

https://support.microsoft.com/en-us/help/2533623/microsoft-security-advisory-insecure-library-loading-could-allow-remote-code-execution

yang gue baca sih, itu microsoft securitynya ngalangin buat install library yang dicurigai tapi masa iya Samsung dicurigai. ada sentimen sendiri keknya.

Oiya, perhatiin jenis Windows OS temen-temen kalo mau instal ini, karena disitu ada pilihan berdasarkan Windows OS masing-masing. Inget, gak usah instal semua, ya cukup sesuai Windows aja.

Oke segitu aja, karena di gue solve untuk 3 PC jadi kemungkinan solve juga buat yang lain. See ya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url