Rakit Singkat Gundam Huiyan Model : Build Strike Gundam Full Package High Grade 1/144


eyowatsup manteman khilafer,
Kali ini gue khilaf Gundam Strike series. Kenapa? karena gue menang lelang Strike MG Dragon Momoko tapi part ada yang ilang, jadi gue kesel dan beli strike HG yang huiyan model. Itung-itung ngobatin rasa penasaran bentuk Strike yang memang Artikulasinya Numero Uno sejauh gue punya gundam.

Sebenernya gue beli Build Strike Gundam Full Package High Grade 1/144 Huiyan Model ini karena iseng. Yang gue niatin beli awalnya Dragon Momoko Mechanical Hand ver. 2 tapi karena menurut perhitungan matematik gue yang alakadarnya rugi di ongkos kirim akhirnya gue beli HG Huiyan ini dengan berat yang hampir sama sekitar 600gr. 




Menurut gue, packaging ringan ga menentukan hasil yg gue dapat di akhirnya, dan itu emang terjadi di nih gundam. Runner PC nya terbuat dari karet yang menurut gue cukup keren buat sekelas bootleg HG. Namun, disayangkan plastik runner lainnya ga begitu keren buat di teken agak kuat, beberapa bekas tekanan gue pada runner part menghasilkan bekas kaya mau patah. Karena kelemahannya ini, gue sukses mematahkan 2 part yang kemudian gue lem dengan alteco. Sedih, tapi melihat harga yang di angka cuma 100rebuan ya wajarlah.



Selain, di sisi plastic runner (selain PC runner) yang ga begitu kuat, disayangin banget kelas sticker nya ngikutin gradenya, yap, setiap High Grade selalu punya sticker yang buat muntah kalo liatnya. Jadi, buat HG gue sebagian besar memang ga gue pasang, dengan alesan klasik, yap, terlalu simple. Dan karena sticker ini, akibatnya buat Build Strike Gundam Full Package High Grade 1/144 Huiyan Model adalah sisi pesawat (skygrasper) yang membiru total tanpa ada variasi warna, sayang banget memang.



Buat pemasangan runner hingga jadi part, bootleg memang terkenal dengan ga begitu rapet nya, dan parahnya Huiyan di beberapa partnya memang renggang, dan harus di lem, karena kurang klop antara penguncinya.

Tapi, untuk harga HG segitu, artikulasi yang gue dapet cukup mewah menurut gue, dimana gue bisa jengkingin Build Strike sampe semaksimal mungkin. Dukungan runner PC karet trus ga banyak part yang menghalangi, ngebuat nih gundam, sejauh ini merupakan High Grade dengan artikulasi terbaik yang gue punya. Ya, dengan pertimbangan artikulasi itu, keknya gue bakal beli jenis strike yang lain deh, secara artikulasinya cakep banget men.



Jadi, untuk harga bootleg 100rebuan High Grade, Build Strike Gundam Full Package High Grade 1/144 Huiyan Model ini menurut gue worth it lah buat di beli, dengan pertimbangan pas masang dengan perasaan kewanita-wanitaan yang lemah lembut. overall, agak kecewa ama jenis plastiknya tapi ga sekecewa cetakan plastik bootleg merk hongli yang terkesan dibuat asal-asalan. Huiyan Model keknya lebih memperhatikan detail cetakan plastiknya. Jadi masih kerasa bentuk kerennya, walo ada beberapa hasil lem hehehehe.


Oiya, gue lupa, untuk packaging ini, gue dapet,
1. How To Papernya
2. Senjata sejenis pistolnya ada 3
3. 2 beam sword yang ada di kiri kanan pinggang
4. Skygrasper yang biru total
5. Shield yang standar banget ga ada indah-indahnya.


Gue lebih seneng kalo Build Strike Gundam Full Package High Grade 1/144 Huiyan Model ini ga make skygrasper dibelakangnya, soalnya asa ribet banget. Makanya disetiap fotonya gue nyopot skygraspernya, heuheuheuheu. Oke, segitu rakit singkatnya, ntar keknya gue bakal buat stop motion, nunggu waktu yang lega. see ya ...


Next Post Previous Post
2 Comments
  • wahyu permana
    wahyu permana 11 Juni 2019 pukul 15.27

    makasih reviewnya, keren om

    • Manalu Zufrin
      Manalu Zufrin 14 Juni 2019 pukul 15.32

      sama-sama, ini kit lama, dan udah beneran rare hehe, dan saya juga udah entah kmana yg ini wakakkaa

Add Comment
comment url