Rakit Singkat Gundam Bandai Model : XXXG-01W Wing Gundam EW Real Grade 1/144



eyowatzap manteman, masih soal gundam nih, setelah tulisan sebelumnya, gue keknya punya stock yang cukup buat nulis gundam, jadi ya gue nulis hobby gundam ini dlu ya untuk beberapa lama sampe ada alat lain atau system lain yang perlu gue bahas.

Gundam kali ini tuh gundam kesayangan gue (banget) dengan Pilot Heero Yui. Gue nonton animasinya, lagi nyari film-filmnya, pokonya gue suka banget ama nih gundam. Pertama beli, gue itu ragu ama harganya yang jauh beda ama HG yang biasa gue beli, maklum cicilan masih banyak hiahaahha.

Skip, pertama beli dus depannya bakal bentuknya begini,

Nah, kalo udah dibongkar runnernya bakal ada segini,
Buat temen-temen yang belum tau, tanda silang di runner artinya ga dipake atau "tidak digunakan dalam perakitan", jadi wajar kalo nantinya ada sisa.

Nah, proses perakitannya buat gue yang slow mo ini memakan waktu sekitar 7-8 jam, karena partnya yg kecil dan juga kompleks. Secara, menurut gue, RG tuh sama aja Perfect Grade yang di kompres jadi ukuran 1/144. ngeri ga?

Untuk artikulasi menurut gue ini juara banget, secara ada inner bone yang menurut gue membantu banget buat gerakin sebebas mungkin dan juga part-part yg ga alay yang menjulang kemana-mana. Menurut gue untuk artikulasi 90% ok.

Kelengkapan aksesoris selain gundamnya itu sendiri, ada 1 miniatur pilot gundam, Heero Yui yang berwarna biru seluruhnya, serta beberapa action hand yang cukup standar, yaitu fist hand, hold hand. Yang unik adalah, adanya 2 buah moveable hand yang 4 tangannya terhubung namun tidak untuk jempol. Cukup keren buat berkreasi ngupil dengan moveable hand ini. Tapi, sayangnya sampe saat ini setau gue Bandai ga jual Moveable hand ini secara terpisah seperti yang dijual oleh dragon momoko. Padahal seandainya ada, jelas gue bakal beli buat HG HG gue lainnya, karena ukurannya yang sama.



Hal yang paling menyebalkan saat gue mulai memainkan artikulasi dari XXXG-01W Wing Gundam EW Real Grade 1/144 ini adalah, parts bahu yang selalu copot dan terjatuh, kesel? iya. jadi terkadang gue buat desain artikulasinya dahulu baru gue tempelin tuh parts. Selain itu, parts lainnya yang gue ga ngerti gimana cara pakenya adalah parts biru di senjata, itu parts mau nya apa, cuma tempelan aja gitu? nyampah banget, setidaknya Bandai nyediain buat kuncian di tangannya untuk itu. Dan juga secara gue juga agak bingung buat ngaitin shieldnya, yap, konsep shielnya itu make kuncian mengelilingi tangan. Jadi, kita tau, ga kuat kuat bener dah itu kuncian, sampe gue ga tega nyantolin Beam Sword yang seharusnya disitu.

XXXG-01W Wing Gundam EW Real Grade 1/144 Gallery

XXXG-01W Wing Gundam EW Real Grade 1/144 Gallery

XXXG-01W Wing Gundam EW Real Grade 1/144 Gallery


Untuk kualitas bahan, ya kita tahulah ya Bandai itu masih juara bahan, tapi gue masih belum nemuin bahan karet buat PC Runnernya dari Produk Bandai, ya, tau lah bahan karet lebih luwes buat gonta-ganti parts. Namun, sampe sekarang belum ada Parts yang patah, jadi Bahan bisa di bilang oke untuk Bandai. Palingan ya losssss,

Overall, karena gue emang suka ama nih gundam, gue bisa nilai nih XXXG-01W Wing Gundam EW Real Grade 1/144 Worth it buat dibeli di kisaran harga Rp. 250K - 300K. Dan rencana kedepan gue keknya beli MGnya buat perbandingan hiahahahha .... doakan gue ya. See yaa,

Note : Gundamnya Transformable jadi Pesawat loh, dibaca ya majalahnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url