Rakit Singkat Gundam Bandai Model : Aegis Gundam R05 High Grade 1/144




eyowatzap manteman,
Hobby nge-Gundam ternyata buat gue yang tadinya "Dahlah 1 aja nyoba" menjadi "Gue pengen ini, Gue pengen itu". Alhasil, 2 bulan gue cuma makan nasi kecap. Dalam rakit singkat kali ini gue mau ngenalin Gundam Original Bandai gue yang pertama, dimana gue dapet dari lelang, ya beda 30-40rebu dari harga normal di Situs Online. Lumayan, buat indomie-an, jadi ga makan kecap terus.

Dah, pokoknya kenalin deh ini temen baru gue, dari seri Gundam Seed yang dulu komiknya gue ikutin, dan gue apal banget ama supirnya, Athrun Zala!

Detailnya gue ngerakit Gundam :
Aegis Gundam R05
Versi Revisi R05
High Grade Ukuran 1/144
Kode GAT-X303
Vendor Bandai
Seri Gundam Seed

Part Runnernya :
A, B1, B2, C, PC-123 dan PC-20



Gue ngerakit Aegis Gundam R05 HG Bandai ini sih ga sulit-sulit banget. Cuma makan sekitar waktu 3-4jam, bila dibandingin sama Gundam Delta Kai Daban Model kemarin yang kisaran 5-6 jam. Kalo ngeliat dari buku panduan rakitnya sebenarnya ada gambar yang nunjukin aegis yang make stand (action display), tapi sayang banget stand kece itu ga dimasukin dalam paket.

Perubahan dari Gundam ke Mobile Armor Mode (Yang kek cumi-cumi belom digoreng) sih agak sulit menurut gue karna beberapa harus di tekuk, terus ada yang di copot trus dipasang lagi. Kalo dibandingin ama Gundam Delta Kai (karena ini transformable gundam yang gue punya), Aegis bisa dibilang lebih enak transformnya, karena ga usah copot sana sini berlebihan trus part yang dipasang-copot itu masih dalam satu badan, jadi ga ada yg misah ke part lain.



Artikulasi Aegis Gundam ini menurut gue cukup bagus buat ukuran HG. Cuma,gue ga begitu suka dengan adanya boost di samping kanan kirinya, yang menurut gue ngilangin gagahnya trus juga jadi ga bebas geraknya. Belum lagi kepala yang sering copot dan juga pegangan buat senjata yang ga klop, jadi ya sabar aja kalo mau mainin artikulasinya, karena bakalan sering copot dikedua bagian itu.

Untuk tampilan menurut gue, pinggangnya terlalu kurus kaya kurang makan, harusnya ditambain beberapa aksesoris yang bisa ngebuat pinggangnya keliatan agak berisi, jadi ga kalah ama tetek nya yang menonjol kedepan.



Overall, untuk HG dengan harga segitu menurut gue cukup worth it buat artikulasi, cuma masih kesel gue kalo maenan ama Aegis Gundam ini karena kepala ama senjatanya copotan terus. Belum lagi miskin banget ama senjata, senjata yang disediain cuma satu, tembakan doang, beam sword sebagai standar pedang gundam ga ada. Sedih sih, tapi, karena gue suka ama serialnya, cukup bangga deh gue punya ini. Oke, segitu aja Rakit Singkatnya, next bakal ada lg RG dan MG. See ya.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url