Review ASUS Transformer 3 Pro T303UA Indonesia Rilis






Wiih, akhirnya gue megang barang mahal men! hiaaaa! walo bukan milik gue :(. Bagian reviewing kali ini gue mo ngebahas tentang ASUS Transformer 3 Pro T303UA yang dirilis bener-bener di Indonesia, jadi bukan Internasional Release. So, Stay tune.

Hal pertama yang gue rasain pas mau beliin nih ASUS Transformer 3 Pro T303UA adalah HYPE! nya yg terlalu berlebihan, ya secara lo tau lah gue belum pernah megang laptop yang bisa di jadiin Tab dengan Windows 10, inget bukan Windows Phone!.

Dengan harga yang berada di kisaran 18 Jutaan, ASUS Transformer 3 Pro T303UA memiliki fitur-fitur standar laptop processor Core I7 6500U dengan hanya nyantolin VGA Intel HD 520 didalamnya. Agak mubazir menurut gue, mengingat laptop standar harga segitu udah bisa bawa pulang ROG. Dengan ngunggulin Layar sentuh, yang menurut gue agak cihuy karena keren buat gambar, ditambah dengan ASUS Stylus Pen yang menurut gue paduan yang pas buat sarana gambar-gambar langsung dilayar. Kesana yang gue temuin saat nulis di atas layarnya sama dengan saat nulis di layar Samsung Note 4 yang smooth tapi berkelas. keren sih. Namun, ASUS Stylus Pen gue uprek uprek kemana-mana ga ada yang jual, jadi jangan sampe ilang dan yg lebih ribetnya lagi ASUS Stylus Pennya make batre jenis AAAA yang relatif susah untuk dicari, kesel sih gue untuk jenis itu!

Untuk penyimpanan ASUS Transformer 3 Pro T303UA dibekalin SSD (yang gue beliin 512GB) dengan tambahan slot card reader di sampingnya, cukup ngebantu sih buat transfer data dari hape ke tablet super ini.

Untuk konektifitas, udah di tanem Wi-Fi 802.11 AC dan Bluetooth Versi 4.1, ga aneh sih, normal-normalnya laptop biasanya dah dapet konektifitas kek gini. standar. standar.

Cukup bersabar buat slot-slot yang disediain di ASUS Transformer 3 Pro T303UA. Yang ada, cuma 1 slot Combo Audio Jack yang bisa dipake headsetan, 1 slot USB 3.0 buat nyolok plesdisk, 1 HDMI yang bisa dipake buat pamer gambar di layar gede (huehehehe), dan 1 Thunderbolt port.

Dari segi multimedianya, gue acungin jempol buat Stereo Speakernya yang menurut gue mantep banget untuk kelas tipis begini, dan ya bisa deh nutupin camera depan yang malu-maluin.

ASUS Transformer 3 Pro T303UA di built bareng Windows 10 Pro Original. Pas instalan pertama cuma ada 1 Partisi OS  yang kemudian dapat dibagi make command shrink di storage management. Ya kerja dikit lah ya.

Oiya, buat keyboardnya dibawahnya menggunakan magnet dan konektor, jadi ga bakal nguras batre kek keyboard bluetooth Tablet. Pelan-pelan ya masang nya soalnya magnetnya kek kebelet kawin, nempelnya banget.



Kelengkapan yang gue dapet dari beliin ASUS Transformer 3 Pro T303UA ini tuh,
1. ASUS Transformer 3 Pro T303UA
2. Keyboard dengan konektor
3. ASUS Stylus Pen
4. Dus Mewah warna biru
5. Dus Coklat
6. Surat kelengkapan

Secara garis besar, ASUS Transformer 3 Pro T303UA keren buat dijadiin temen gambar, apalagi digabungin ama Autodesk Sketchbook Pro (gue instal yg 2015), jatuhnya enak banget lukis" gambar" nya. Untuk game Mid-High sekarang, jangan terlalu berharap buat on-fire di laptop ini, bisa-bisa laptopnya on fire (kebakar) beneran. Untuk, kisaran harga di 18jutaan, ASUS Transformer 3 Pro T303UA (um, btw gue ambil yg RAM 8GB) itu kurang worth it buat di beli, karena kalo cuma buat sketsa ini itu kita masih bisa beli Tablet Samsung Android trus diinstal Autodesk Sketchbook yang Androidnya, Plus lebihannya kita beli leptop yang cukup buat maenin game low-mid. Ga simple? Memang. Tapi, who knows tentang performa kedepannya, dan bagaimana after sale servicenya, mungkin bakal menguras banyak lembaran dari kantong.

Tapi, semua kembali ke keinginan masing-masing, kalo pengen ya mo gimana, ya kan? dan buat ASUS, please itu Stylus Pen di jual massal aja, dan usahakan ga perlu batre kek stylus-stylusnya Samsung. RIBET!



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url