Yee, Gue Karyawan Tetap



Sup, manteman,
Gue lagi bahagia banget hari ini (25 agustus kemaren, sebenernya tapi gue lupa lanjutin, jadi cuma ngesave trus baru dipublish hari ini, heuheuheu), yap, gue dijadiin karyawan tetap ama perusahaan tempat gue kerja ini. Ya, adalah ga mungkin juga gue sebutin, privasi!

Mungkin emang penantian yang panjang menurut gue, gue menghadang badai, menempuh gelombang kehidupan, kadang jadi pembantu kadang jadi babu dalam kerjaan gue sekarang. Sebenernya sih gue disini staff IT, tapi ya hampir semua gue kerjain. Dari desain layout kabel, editing photo sampe desain vector label barang. Berat hati? engga. Capek? banget!

Prinsip gue mah yang penting ada kerjaan, walo cuma bantu megang-megang kabel, gue gapapa kok. Yang penting gue kerja. Ya masih sukur sih, gue masih bisa ngebantu temen-temen ya sukur aja ama gaji yang uhuk.

Kebanyakan orang-orang ditempat kerja tuh selalu mikir, kalo yang namanya staff IT Support itu ya emang harus bisa segala macem yang berhubungan ama IT, dan itulah awalnya kenapa staff IT Support di daerah-daerah stress ama kerjaannya yang emang ga ada hubungannya sama sekali ama jobdesk yang seharusnya.

Di kota gede mah enak, yang namanya IT Support tuh cuma support doang, ga nyampe ini itu, karna udah ada bagiannya, nah di daerah biasa nya keji banget deh. IT Support tuh harus bisa benerin hardware, matiin laptop karyawan lain make telepati, benerin pritilan-pritilan, kabel telpon yang digigit tikus, build website, SEO yang notabenenya ngikutin kursusnya aja bisa jutaan.

Sejauh ini sih fine-fine aja kerjaan gue, setelah singkirin ketidaknyamanan perpolitikan dalam perusahaan, selebihnya okelah. Sebenernya gue ga gitu suka ketika orang berpolitik dalam hidupnya, tapi emang kadang politik perlu, tapi ga buat ngejatuhin tim masing-masing, apalagi cuma buat ngomong "gede". Ga perlu-perlu banget lah. Nasehat dari gue, kalo kerja tuh ya buat cari uang, nafkah, bukan buat cari muka dan berlagak suci dan tinggi. Karna ingat, diatas elo-elo pada masih ada gue, dan di atas gue masih ada langit. anjeer banget kaga tuh quote gue. *kemudian ditimpukin massal*.

Oke, lupain quote tai gue itu, yang jelas gue bahagia bisa jadi karyawan tetap, walo surat keputusannya belom dapet gue. Biasa kerjaan HRD nya yang tak kunjung jelas, jadi terbengkalai surat menyurat gue. Dan gue pun terancam jadi Karyawan Tetap Sirri, dimana gue karyawan tetap tapi ga bersurat-surat. Kalo ada rajia Karyawan Tetap tidak berpengenal, bisa diciduk gue ama polisi nih di operasi penyakit perusahaan. :(

*lalu ada rajia beneran, dan gue di masukin lembaga sosial*


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url