Tips Trik Menggunakan Messenger Whatsapp!


Sup manteman,
Wiih udah lama gue ga nulis Tips Trik simple lagi nih, kali ini korbannya itu Whatsapp!, sebenernya sih bukan korban tapi lebih ke produk yak. hahaha. Jujur gue sendiri juga baru tau, soalnya dari dulu gue cuma maenan FB, twitter dan paling jos ya we-chat yang sekarang diisi ama alay-alay jual dada paha.

Nah, karna gue baru make WA ini kira-kira 6-7 bulan deh. itu juga karna sekarang HP gue android quadcore RAM 1 GB, jadi ya kuat" deh sambil instal socmed lain. Jangan nanya merk, hape gue warna putih kamera depan belakang 5,5 inch dan udah make anti gores layar  dari sananya yang gue pun ga paham bahan anti goresnya apa. Ya pada paham lah ya, jelas Andromax Qi nya.

Tips Whatsapp kali ini lebih ke fitur nya yang disediain per hari ini, kalo kedepannya ga ada ya udah maap aja, mungkin WA nya bosen ama alaynya kita.

1. Ngerubah Text Chat.
Mungkin kadang kita mau alay make tulisan angka huruf, dan dalam segi yang lebih ekstrim kita tambain udah angka huruf plus tebal miring garis putus-putus. Nah, buat alay akut kek gini, WA nyediain yang namanya simbol biar tulisan yang ada didalamnya itu bisa berubah bold tebal, miring ato lainnya.

Buat miringin tulisan jadi teks bisa nulis
_teks_

Buat nebelin tulisan jadi teks bisa nulis
*teks*

dan buat nyoret tulisan nya jadi gini teks bisa nulis
~teks~

2. Baca diam-diam chat orang lain.
Yang ini ada di bagian privacy menu. Jadi, bisa ke menu privacy dulu trus, unchecklis Read Receipts. Nantinya, kalo orang lain chat ke kita biasanya ditandai make ceklis 1 untuk sent, ceklis 2 untuk received (diterima) dan ceklis 2 biru untuk dah dibaca. Nah, kalo di unchecklist Read Receipts nya itu ceklis biru ga bakal ada, jadi orang-orang taunya belom dibaca aja padahal sih udah. Jahat yak mahahaha.

3. Whatsapp di PC Desktop
Yang ini gue udah make dari beberapa bulan yang lalu sih, tapi ya gue kasih tau aja disini juga sekalian gitu. Jadi, ada 2 jenis untuk di PC Desktop, 1. itu bisa berupa aplikasi yang bisa di download dan satunya itu dari web browsernya aja login, kaya chrome ato mozilla gitu. Verifikasinya pun ga make username password tapi make barcode yang kita tinggal arahin kamera belakang ke barcode itu.

Caranya gini, pertama buka https://web.whatsapp.com/ nah disitu akan tampil kek gini,

Disitu ada barcode kan yang kotak item gitu, lalu buka WA di handphone kita lalu pilih menu titik tiga trus pilih WhatsApp Web, ntar kebuka kameranya trus arahin ke barcode itu. Lalu, voila, login deh.

kalo make apps untuk windowsnya sih bisa download disini https://www.whatsapp.com/download/ trus instal dan langkah"nya sama kaya diatas.

4. Broadcast Messages.
Buat alay-alay yang suka TC (Tes Contact, Tes Cinta, Tes Curhat, Tes Cucok, Tuber Colosis) dah pokonya semua-semuanya deh yang suka banget di BBM tes sana tes sini, broadcast iklan geje. WA ngehadirin fitur yang sama kek BBM. gue mah dah hopeless banget ama fitur ini, karena kemungkinan user fitur ini cuma alay yang suka TC ga guna dan pawai iklan peninggi badan.

Yap, segitu aja sih fitur yang menurut gue cukup kepake di kehidupan gue, broadcast message gitu gitu juga kadang gue pake buat manggilin demit-demit di kontak gue, soalnya males juga kalo seandainya mesti kopas text kirim satu-satu. Triknya mah gitu aja, simple sih ga susah susah.

Maap nih kalo ga gitu guna Tips Triknya, ini juga buat reminder gue yang suka lupa ama fitur aplikasi ini. dan see ya
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url