Tips Puasa, 1 Ramadhan di Hari Senin, WoW! dan Blog Program Telah Rilis!


Sup, manteman,
Balik lagi gue nulis, tulisan ga begitu jelas, samar kabur yang hanya Tuhan dan gue yang tau maksudnya.

Kali ini gue mau nyampein kabar gembira, buat temen-temen yang suka programming dan membuat program dan mau belajar dari dasar, bisa ke blog gue satunya buat nanya-nanya atau baca-baca, ya gue baru rilis satu blog lagi buat para penulis program yang mungkin aja kebingungan nyari tutor. Temen-temen bisa klik aja langsung di http://nubieprogram.blogspot.com/ dan bisa asking-asking via comment atau yang mau ngasih kerjaan website bisa via email heuheuheuheu.

Selanjutnya, gue mau ngucapin selamat berpuasa, Marhaban ya Ramadhan buat yang menjalankan, termasuk gue yang lagi nulis ini lagi puasa. Ramadhan kali ini kayanya bakal nuntut gue buat sabar lebih dan lebih, yang kira-kira gue ga nulis kata-kata kotor di blog gue ini.

Karna hari pertama Ramadhan kali ini jatuh pada Hari SENEN! (Hate Monday) maka gue bakal bagi beberapa tips dari gue untuk nyelamatin puasa lo dari jengkelnya hari SENEN!. cekedot!

1. Lakukan kegiatan seperti biasa dan hindarkan berada dibawah sinar matahari.

Kegiatan-kegiatan yang biasanya para pekerja lakukan di Senin adalah rapelin kerja yang ditinggalin minggu lalu, biasalah kan ya mau weekend jadi aja kerjaannya males-malesan dan mikir buat dikerjain ntar senen ajah. Nah, karena Senen ini Puasa, kerjaan yang belom dikerjain ya kerjain aja, tapi hindarkan untuk kerjaan yang berada di luar ruangan atau berpapasan langsung ama mantan, eh matahari deng.

Pecaya ama gue, kelamaan diluar lo bakal dehidrasi dan lemes, apa lagi ngeliat pasangan yang ga tau diri jalan-jalan pas puasa, beuh, dehidrasinya parah bro!. Kemungkinan lo bakal mati lemes deh.

2. Saat jam istirahat gunakan untuk hal-hal baik

Biasanya konsentrasi orang kerja itu ga kebagi-bagi, kecuali emang ga fokus jalanin kerjaannya. Kaya gue dong, happy enjoy aja. Walo gaji gue "agak kecil". Nah, saat puasa begini trus hari senen, istirahat kerja baiknya kita manfaatin buat yang baik-baik, misal Sholat Dzuhur, Djikir, Sholatin jenajahnya gebetannya mantan. Ya sebisa mungkin manfaatin lah buat nyari pahala, atau kalo udah sholat mungkin Tidur lebih baik, kayak gue tadi, gue lebih milih tidur daripada stalking mantan.

3. Banyakin Diam

Yap, banyak-banyalah diam, karna ngomongin orang itu buat makruh puasa, apalagi ngomongin kejelekan orang. Gue sih kalo udah tau orangnya jelek ga gue omong-omongin, paling gue kasih kaca biar ngaca sendiri.

4. Bacalah

Kalo emang ga ada kegiatan, banyak-banyak baca, misal baca tulisan ga guna gue ini, ya itung-itung nambah pengetahuan. Tapi, saran gue satu, kalo lo baca blog gue, trus ntar waktu ditanya malaikat kitab lo apa, please jawabnya Al-Quran, jangan jawab manaluzufrin blog. Gue bisa di tonjok ama malaikatnya karna dikira buat ajaran palsu :'(.

Buku-buku yang gue saranin sih, buku pengetahuan umum, karena menurut gue menarik kadang buat ngebaca kejadian-kejadian di dunia, atau mungkin bisa nyoba novel-novel atau komik-komik, inget jangan baca yang engga engga, ntar tetep aja batal dol.

Dah, segitu tips gue buat yang puasa senen ini, bisa di terapin juga buat hari-hari selanjutnya, ya taulah hari tuh bedanya cuma namanya aja, kalo jomblo kegiatannya ya bangun-kerja-tidur gitu terus ampe ketemu jodoh. Selamat berpuasa teman-teman.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url