Review : ENGTX560 DC/2DI/1GD5 Mantep gan! dan Tips Singkat Memilih VGA


Sup, manteman,
Gue nulis lagi heuheuheu, maap gue jarang aktif emang di blog, tapi gue seneng banyak yg terbantu ama tulisan-tulisan pea gue ini. dan buat yang komen, makasih ya udah komen, dan yg buat yg sepam, maap gue apussss!
Heuheuheu, beberapa hari yg lalu gue baru aja beli VGA Card. Gue beli seken cuy, heuheuheu. Menurut gue yang lebih mentingin fungsi daripada tampilan ini, gue lebih suka beli sekenan daripada beli yang baru. Karna budget murah fungsi ga jauh beda, cuma menang ga pernah dipake orang aja. Ya, kadang mantan orang itu emang indah.

Gue beli VGA ENGTX560 DC/2DI/1GD5 seken dari salah satu user bukalapak.com yang menurut gue emang lebih bersaing harganya dari pada user lainnya. Packingnya lumayan keren, buble pack nya ampe nutupin 4 lapisan nih VGA + ada boxnya juga, walo box dan isi bedaaa. Tapi, manteplah menurut gue pelayanannya, dan emang itemnya oke. Untuk garansinya sih gue dapet 2 minggu buat beli ENGTX560 DC/2DI/1GD5 ini, ya wajarlah.

Secara tampilan ENGTX560 DC/2DI/1GD5 ini make chase plastik di paling atas berwarna hitam dengan 4 garis ijo di tengahnya. Kipasnya ada satu buat dinginin GPU nya plus ada semacam pipa aluminium di dalemnya. VGA card ini butuh 6 pin PCIe power, jadi gue saranin PSU nya PSU minimal Simbada 450W, biasanya ada banyak PCIe powernya, ato bisa make 2 PSU dalam 1 PC heuheuheu.

Untuk output multimedianya sendiri make 2 DVI dan 1 HDMI, gue karna cuma ada 1 monitor analog VGA, jadi aja gue make cuma 1 DVI di tambah converter DVI to VGA. Dipasang di Slot PCI Express 2.0. Singkatnya, nih VGA Video Memorynya 1GB make DDR5 Cuda Core 336 dan Memory Interface 256bit. Secara spesifikasi lengkap dan Driver bisa di cek disini juga :


Karna bodynya yg bapuk (gede ga jelas dan padet), 2 slot SATA gue ketutup pas dibawahnya dan chase gue ga cukup untuk masang harddisk di depannya. shit! Tapi lumayan terbayar deh karna Gue tes untuk Need For Speed : Underground 2 make settingan rata kanan + v-sync on, masih smooth bangeet!! trus gue coba di Grand Theft Auto IV hasilnya settingan High masih bisa dipake, mantep!. Untuk Review secara itunya ntar doain aja gue videoin, heuheuheu.

Tips Singkat Milih VGA
Buat nutup tulisan gue kali ini, gue mau share cara singkat milih VGA yang sesuai ama kebutuhan (menurut gue). Untuk jelasnya mungkin nanti gue tulis lagi di post selanjutnya.
  1. Banyak-banyak membaca kesetaraan fungsi VGA diinternet antara merk ATI atau Nvdia, karna kita tau ATI Radeon lebih murah daripada Nvdia.
  2. Buat yang milih Nvdia, harus merhatiin type-typenya. Nvdia beberapa jenis VGA, dan yg gue tau adalah :
    1. Seri GS, seri paling standar untuk kelas game dan render bawah, dan gue jarang banget nemuin ini.
    2. Seri GT, seri standar untuk kelas menengah kebawah, karena harga yang relatif murah trus juga perfomar ya emang standar.
    3. Seri GTS, seri yang lebih baik dari seri GT dan GS, lebih tinggi untuk performa nya, ditambain ini itu dikit biar lebih keren.
    4. Seri GTX, seri yang ini emang dirilis buat render-renderan kelas tinggi, performa wah dan ganteng banget dah! (Kalo disuruh milih antara GTX 560 Ti ama GTX 640 Se, gue bakal milih GTX 560 Ti, kenapa? next post ya heuheuheuh)
  3. Buat yang milih ATI, cuma 2 yang gue tau beredar di pasar,
    1. Seri HD, Sama kaya seri yg gue pake dulu, seri standar menurut gue sama kaya GS ato GT nya Nvdia, untuk kelas menengah kebawah.
    2. Ser Rx, seri R + angka yang diciptain buat saingan ama GTX yang lebih murah dan kemampuan yang mumpuni. Biasanya dinamain make R+angka kaya R7 dll.
Oke segitu aja review singkat gue tentang VGA baru gue ini, ntar gue mungkin bakal upload review dengan videonya. Ya, walo sekarang udah jamannya GTX 1080 tapi dana gue adanya segitu hiks hiks :'(. See ya










Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url