Jenis-Jenis Ucapan Ulang Tahun


Hai Temen-temen,
Sebelumnya gue terima kasih banget buat temen-temen yang udah ngucapin Selamat Ulang Tahun buat gue di tanggal 19 April 2016 kemaren, thanks banget buat doa-doanya yang bertemakan sama dan seragam, "cepet kawin". Gue aamiinin temen-temen, soalnya gue juga udah gerah ga ada yang merhatiin. jomblo banget gue.

Oke, Kali ini gue mau ngasih tau temen-temen, kalo ternyata secara klasifikasi teoritis ilmu pengetahuan yang gue ga tau sapa yang ngajarin, ternyata Ucapan Selamat Ulang Tahun itu ada macam-macam, tergantung kondisi, timing dan ekspresi. Wow Scientist banget gue. Gue bakal ngejelasin jenis-jenisnya make sample ucapan buat ulang tahun gue kmren.

1. Formal




Ucapan Selamat Ulang Tahun Formal ini dicirikan make kalimat formal dan doa yang bertemakan kesuksesan dan panjang umur, biasanya gue dapet dari temen-temen gue yang ber etika dan bertata krama baik. Teman-teman yang luar biasa dalam mendorong kesuksesan orang lain. Thanks buat ucapannya teman-teman. buat yang trauma denger kata "salam sukses", sumpah ini gue ga lagi nyebarin MLM model baru!

Biasa juga dipake dengan ekspresi datar, biasa, dalam standar keformalan yang berlaku.*ngomong opoooo*

2. Pendorong / Penyemangat





Untuk jenis ini biasanya ucapannya itu formal tapi kadang juga agak lebih luwes make aksen-aksen keseharian yang jelas banget keliatan nyuruh gue buat cepet kawin. Gue ga sejomblo itu buat disuruh cepet kawin, tapi ya terima aja sih gue kalo di doain cepet dapet jodoh, ya mungkin gue terlalu capek juga sih buat nyari yg "cocok". *keliatan jomblo banget ye gue*

Biasanya juga disertai dengan becandaan dan emoticon-emoticon trus ekspresi yang bahagia gitu nyuruh cepet kawin, asa pada tau gitu gue dah nyerah nyari jodoh.

3. Congkak



Yang begini nih, yang mendeskriditkan jomblo, mentang-mentang udah nikah trus yg jomblo di hempas, hempas, hempas. Jangan pernah ditiru ya temen-temen. Inget doa jomblo itu Makbul, apalagi jomblo teraniaya, ye kan.

4. Ga Percayaan

Yang ini, dah mulai agak melenceng dari konsep ucapan selamat ulang tahun. Gimana engga, gue dikira boong ulang taunnya, apa dimuka gue masih keliatan barcode hadiah ciki nya? sebagai bahan konfirmasi nih, gue itu dilahirkan jadi gue juga berulang tahun, inget gue dilahirkan! pas emak gue makan ciki dan ngrendem baju make deterjen pelembut pakaian, jadi ga nutup kemungkinan juga sih kalo ternyata gue hadiah ciki ato undian berhadiah deterjen. -___-"

5. Keroyokan



Tipe-tipe yang ngucapin begini, biasanya ke kamar mandi pun minta di temenin. Buat ngucapin selamat ulang tahun perlu mensyen yang lain. Ciri-ciri jomblo mendasar nih.

6. Nyolot


Iya gue jomblo, iya belom dapet jodoh, iya belom nikah, iya aja gitu jadi TUA, tapi ga usah nyolot dong, hati gue lembut tau gak, hiks hiks, nyakitin banget sih. hiks hiks. Gue panggil temen-temen gue nih hiks hiks.

7. Telat


Bener temen-temen, ini jenis Ucapan yang ga pada tanggalnya, mungkin mereka sibuk trus baru tau kalo gue (temen ny ulang tahun)  1-2 hari yang lalu, ga masalah sih menurut gue, karna setiap orang sibuknya beda-beda, masih untung juga gue di ucapin ama yang sibuk-sibuk kan, berarti itu ngehargain gue, buat temen-temen yang telat di ucapin oleh sapa gitu ato temen sahabat deket, ga usah berkecil hati, mereka udah luangin waktu buat ngucapin di sela kesibukan mereka. Jadi hargailah.

8. Yang di rindukan

Ilustrasi, ga deng, kangen juga gue.
Buat jenis ini, ya ... ini buat ucapan-ucapan orang-orang spesial buat kita (tadinya) yang dulu ngucapin, tapi sekarang udah engga, karna udah beda, ga sejalan kaya dulu, ga bisa bareng lagi. Udah ada tembok tipis tinggi yang udah ga ngeharusin saling ngasih ucapan apapun. Kadang rindu aja gitu, diucapin oleh mungkin satu-satu nya orang yang nyemangatin lo ampe kehati, nerima derita hidup dan tetep senyum cuma karna di ucapin. But, at least we should move on, cause time never come back.

Bonus :
Ternyata di ucapin serakyat Blue Land gue,
Luar biasa, makasih temen-temen


Dah segitu dulu temen-temen jenis-jenis Ucapan Ulang Tahun menurut scientist kelas kakap kek gue, ada beberapa ucapan lagi yang ga sempet gue screenshoot yang dari Social Media lainnya, yang dengan begonya kedelete ama gue tanpa di save. Maap, buat yang ga di pajang dimari, gue ga sengeja ngapus ato ga sempet ngebaca ato gimana soalnya notifnya lumayan rame dari tahun lalu, tahun lalu sepi, hiks.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url